Jalan - Jalan Malang - Batu

H+4 setelah acara resepsi kami pun jalan - jalan sekalian honeymoon sekalian pulang ke rumah mertua, mumpung Pak Suami masih cuti.
Tujuannya adalah Malang - Batu - Yogyakarta - Bekasi.

Rabu 18 Januari 2017.
Flight pagi dari Padang transit di CGK dan lanjut ke Malang. Nyampe di Malang lansung cari taxi buat lanjut ke Batu. Dari Batu ke Malang kira - kira 45 menit sampai 1 jam ongkos taxi 100rb.
Nyampe di Batu, kami nginap di  RiverStone Hotel & Cottage, hotelnya nyaman dan yang penting makanannya enak :D  tapi lupa foto - foto hehehehe.

Batu Night Spectacular (BNS)

Malamnya kami ke Batu Night Spectacular (BNS) lokasinya ada di desa Oro -oro Ombo. Dari hotel kami naik shuttle bus, untung di hotel ada shuttle bus, sebenernya bukan bus sih tp bukan mobil juga mungkin bisa di bilang seperti mobil wisata tapi khusus untuk tamu hotel. Ongkosnya pun murah hanya 5000 per orang sekali jalan.
BNS adalah sebuah objek wisata yang hanya buka pada malam hari, banyak tempat yang instagramble disini. hahahaha
Yang paling seru sih lampion garden, karena banyak spot foto disini.







Nah selain Lampion Garden ada juga wahana lainnya seperti rumah kaca, sepeda udara, rumah hantu, dll tp kami hanya ke beberapa wahana saja karena masih capek.
Ada 1 pengalaman lucu dan bikin takut, pas naik sepeda udara, sepeda udara ini rel atau jalannya di bangun di atas, saya penasaran naik sepeda udara, kayanya seru lihat pemandangan BNS dari ketinggian tapi ternyata naiknya juga butuh keseimbangan karena hanya roda belakang yang nempel di rel, roda depannya harus kita yang ngarahin biar bisa di rel terus dan sepedanya juga harus di gowes, nah kalo kita salah gerak roda depannya bisa keluar dari rel. Karena saya takut ketinggian jadilah pas naik sepeda itu saya teriak - teriak ke pak suami supaya menyeimbangkan sepeda nya :D ga jadi menikmati BNS dari ketinggian deh hahahaa.

Kamis, 19 Januari 2017
Day 2, hari ini kami mau ke Jatim Park 2 dan Museum Angkut

Jatim Park 2
Dari Hotel naik shuttle bus dari hotel lagi, ongkosnya 10rb rupiah sekali jalan.
Sampe di Jatim Park langsung beli tiket, nah saran saya mending beli tiket terusan lebih muraah (tapi lupa harga nya).
Tiket terusan ini maksudnya 1 tiket kita bisa ngunjungi 3 tempat yaitu, Batu Secret Zoo, Eco Green Park dan Museum Satwa tapi kami ga sempat ke museum satwa karena udah capek duluan.

Eco Green Park
Eco Green Park tempat yang pas dan nyaman untuk jalan - jalan sambil belajar, banyak wahana untuk menambah pengetahuan disini. Sangat cocok untuk wisata edukasi. Disini juga ada e bike semacam sepeda yang bisa di gunakan untuk jalan - jalan karena eco green park ini sangat luas. Fasilitas disini juga lengkap, ada foodcourt, mushalla dll. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi web nya ya https://jtp.id/ecogreenpark/





Batu Secret Zoo

Jatuh cinta sama tempat ini, binatang nya banyak dan terawat, kebun binatang modern dengan luas 14 hektare. Disini juga ada hotel nya.Sangan recommended untuk jalan - jalan kesini. Untuk lebih jelas bisa di cek di https://jtp.id/batusecretzoo/




Museum Angkut
Mungkin sebagian orang kalo mendengar museum terkesan kuno ya, nah musem yang satu ini beda dari yang lain, musem ini sangat beda dengan museum kebanyak dengan konsep yang sangat modern.
Museum angkut ini berisikan kendaraan - kendaraan yang ada dari zaman dahulu yang sering digunakan oleh orang berpergian dari berbagai tempat dan negara. Dengan konsep sebuah lingkungan yang dibuat menyerupai Negara asli kendaraan itu berasal. Harga tiket masuknya weekday 70rb, weekend 80rb, kalo bawa kamera bayar lagi 30rb. Untuk lebih jelas bisa cek di https://jtp.id/museumangkut/







Sekian cerita jalan- jalan di Batu :D








Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.